Wapres  KH Ma'ruf Amin Minta Baznas Lembaga Sosial Bantu Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 21:47 WIB
BERI KETERANGAN PERS: Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin usai membuka Muktamar ke-41 Al Irsyad Islamiyyah, memberikan keterangan pers kepada media, di Hotel Java Haritage Purwokerto, Rabu sore 23 November 2022..(SM Banyumas/Dok)
BERI KETERANGAN PERS: Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin usai membuka Muktamar ke-41 Al Irsyad Islamiyyah, memberikan keterangan pers kepada media, di Hotel Java Haritage Purwokerto, Rabu sore 23 November 2022..(SM Banyumas/Dok)
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin meminta semua lembaga-lembaga sosial yang ada di Indonesia bahu-membahu membantu korban gempa Cianjur Jawa Barat.
 
"Kepada baznas dan lembaga-lembaga sosial yang lain supaya mengambil bagian membantu korban gempa Cianjur," kata Wapres saat konferensi pers usai membuka Muktamar ke-41 Al Irsyad Islamiyyah, di Hotel Java Haritage Purwokerto, Rabu sore 23 November 2022.
 
Untuk Baznas sendiri, kata dia, selain memberikan bantuan kepada masyarakat, juga menyalurkan dan memberi bantuan untuk bencana. Hal ini sudah menjadi program dari Baznas yang selama ini sudah dilakukan. Selain ke masalah stunting dan kemiskinan.
 
 
"Pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk korban bencana Cianjur, rmah yang rusak berat diberi bantuan Rp 50 juta, rusak ringan  Rp 25 juta.
 
Termasuk pesantren yang ikut terkena gempa, juga akan diberi bantuan. Ini nunggu diinventarisasi.
 
Wapres merencanakan berkunjung ke Cianjur bergantian setelah Presiden Joko Widodo selesai mengunjungi lebih awal. Dua hari terakhir, katanya, presiden sudah berkunjung ke lokasi bencana. Sehingga ia menjadwalkan setelah itu.
 
 
Untuk penanganan awal, lanjut Wapres, pemerintah pusat juga sudah berkoordinasi dngan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Cianjur.  Pemerintah, katanya, telah meminta semua masalah yang dihadapi masyarakat korban bencana, seperti tempat penampungan warga yang mengungsi, komsumsi, kebutuhan air, listrik disiapkan dengan baik.
 
"Nanti saya akan mengecek bagaimana penanganan pengusian dan renovasi rumah yang rusak, karena ini memakan waktu lama," nilainya.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X