Warga Galuh Purbalingga Karnaval ke TPS Sukseskan Pilkades

- Senin, 21 November 2022 | 13:57 WIB
 KARNAVAL: Warga Desa Galuh Kecamatan Bojongsari jalan kaki bersama-sama menuju TPS pada Pilkades, Minggu, 20 November 2022.(SM Banyumas/Dok)
KARNAVAL: Warga Desa Galuh Kecamatan Bojongsari jalan kaki bersama-sama menuju TPS pada Pilkades, Minggu, 20 November 2022.(SM Banyumas/Dok)
PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Ratusan warga Desa Galuh, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga berjalan kaki bareng-bareng ke tempat pemungutan suara (TPS).
 
Mereka antusias menyukseskan gelaran Pilkades di desanya, Minggu, 20 November 2022.
 
Mereka berjalan dari dusun bagian utara sepanjang sekitar 1 kilometer menuju balai desa tempat pencoblosan. Mereka juga ada yang mengenakan kostum unik.
 
 
Salah satu warga, Jamal mengatakan, jalan kaki bersama itu untuk mempercepat waktu pencoblosan. 
 
"Tidak ada istilah menunggu, kami jalan kaki bareng-bareng. Karnaval lah caranya," kata Jamal.
 
Selain itu guna mendata warga yang datang mencoblos. Dengan berangkat bersama, maka akan ketahuan siapa yang belum berangkat.
 
 
"Satu suara sangat berarti bagi kelangsungan pencoblosan," katanya.
 
Tujuan lain yakni membuat suasana Pilkades jadi tertib dan damai. Warga yang berangkat bersama itu memiliki pilihan calon kades masing-masing. Tapi mereka tetap akrab dan saling bercengkrama.
 
Sampai di TPS, mereka berbaris antre dengan tertib. Dengan demikian, pencoblosan bisa berjalan lancar dan lebih cepat rampung.
 
 
Pilkades Galuh diikuti oleh dua calon. Masing-masing Teguh Prayitno dan Yeni Pancawati. Pada Pilkades itu, Teguh Prayitno terpilih menjadi Kades. **

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 6,4

Minggu, 4 Desember 2022 | 05:49 WIB

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB
X