Ini Kata Wapres KH Ma'ruf Amin Saat Tutup Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48

- Senin, 21 November 2022 | 13:52 WIB
 TUTUP MUKTAMAR: Wapres Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menutup Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu, 20 November 2022 malam.(SM Banyumas/dok Muhammadiyah)
TUTUP MUKTAMAR: Wapres Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menutup Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu, 20 November 2022 malam.(SM Banyumas/dok Muhammadiyah)

SURAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menutup Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu, 20 November 2022 malam.

Kepada para muktamirin, Wapres menyampaikan, Muhammadiyah yang didirikan Kiai Ahmad Dahlan didorong oleh semangat jiwa pembaharu dalam diri beliau untuk memperbaiki umat Islam yang saat itu statis dan tidak berkembang.


"Artinya visi Islam berkemajuan selaras dengan visi bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas dan menjadi lima ekonomi dunia 2045," katanya mengutip muhammadiyah.or.id.

Baca Juga: Nongkrong di Cafe Saat Jam Sekolah, Belasan Pelajar  di Banyumas Terjaring Razia Satpol PP

Kiai Ma'ruf optimistis bahwa Muhammadiyah dapat menciptakan SDM yang unggul. Sebab memiliki instrumen dan berbagai kelengkapan.

Wapres juga memberi perhatian terhadap peran Aisyiyah dalam pemberdayaan perempuan. 

Aisyiyah adalah sosok berpendidikan yang menjadi aktor perdamaian, pembangunan dunia, melawan kekerasan domestik, kemiskinan, serta meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak.

Baca Juga: Spektakuler! Bawakan Lagu Dreamers, Jungkook Memukau Pentonton Pembukaan Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, Visi Islam Berkemajuan harus terus diperbaharui menyesuaikan perubahan tantangan dan lingkungan strategis nasional maupun internasional.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 6,4

Minggu, 4 Desember 2022 | 05:49 WIB

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB
X