Maksimalkan Penerapan ESG, BRI Terapkan Strategi Komunikasi Role Modeling

- Selasa, 15 November 2022 | 04:52 WIB
BRI MENANAM menjadi salah satu implementasi role modeling untuk mengoptimalkan penerapan ESG oleh BRI.(SM Banyumas/Dok BRI)
BRI MENANAM menjadi salah satu implementasi role modeling untuk mengoptimalkan penerapan ESG oleh BRI.(SM Banyumas/Dok BRI)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengoptimalkan strategi komunikasi role modeling untuk mewujudkan konsistensi penerapan prinsip Environmental, Social, & Governance (ESG) dalam menjalankan bisnis di Indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso menegaskan dengan strategi role modeling program-program penerapan ESG di BRI dapat menjadi contoh implementasi berbagai pihak dalam penerapan bisnis berkelanjutan. Dari aspek environment atau lingkungan, BRI memberikan role modeling berupa program “BRI Menanam”.

Selain BRI Menanam dengan target penyaluran 1,75 juta bibit pohon produktif kepada nasabah pinjaman, BRI juga mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik untuk operasional bisnis.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Sampaikan Dukacita pada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas Serangan Bom di Istanbul

“Kami juga akan semakin memastikan keberlanjutan bisnis BRI ke depan, sehingga BRI akan tetap mampu memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh stakeholder-nya,” katanya.

Dari aspek sosial, BRI terus mendorong pemberdayaan dengan memastikan seluruh masyarakat dapat mengakses keuangan formal. Keberadaan 8.993 branch office dan 221.531 e-channel menjadi BRI memiliki jaringan terluas dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

75 prosen wilayah Indonesia juga telah terjangkau oleh Agen BRILink yang menjadi bagian dari inisiatif branchless banking. Tercatat sampai dengan Agustus 2022, ada 584 ribu agen BRILink dengan jangkauan hingga 57.618 desa.

Baca Juga: Urusan Penataan Dapil Bukan Urusan KPU dan Parpol, Semua Komponen Masyrakat di Banyumas Diminta Terlibat Aktif

"Pendampingan yang dilakukan BRI, diharapkan dapat meningkatkan awareness pelaku UMKM untuk menerapkan prinsip ESG. Utamanya, penerapan prinsip ESG ini punya berbagai manfaat sosial dan ekonomi bagi pelaku usaha," jelasnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X