Apakah Peci Bisa Menjadi Pengganti Helm, Kapolri: Peci itu Masalah Iman, Helm itu Masalah Aman

- Rabu, 2 November 2022 | 06:07 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat silaturahmi dengan ulama di Semarang. (SM Banyumas/Tangkapan Layar instagram Kapolri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat silaturahmi dengan ulama di Semarang. (SM Banyumas/Tangkapan Layar instagram Kapolri)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com- Peci itu masalah iman, sedangkan helm itu masalah aman. Demikian jawaban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjawab pertanyaan di salah satu forum  silaturahmi Kapolri dengan Ulama di Semarang, Jawa Tengah. 

Kejadian menarik itu diunggah di akun instagram resmi Kapolri @listyosigitprabowo kemarin. 

Sebagaimana terekam dalam video reel berdurasi 1 menit tersebut, terdapat dialog menarik antara jamaah yang ditujukan kepada Kapolri terkait pemakaian peci dalam pengajian.

Baca Juga: Peringatan Arwah Semua Orang Beriman, Ini Jadwal Perayaan Ekaristi di Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto

Tampak dalam video tersebut sejumlah ulama termasuk Habib Umar Muthohar Semarang.

"Tolong tanyakan kepada Pak Kapolri, bisa nggak saat pengajian, bisa nggak peci itu jadi pengganti helm biar nggak ditilang.

Kan sama-sama tutup kepala. Karena jamaah pengajian kalau mau pergi ngaji suruh pakai helm, pulangnya hilang, Pak Kapolri.

Baca Juga: Mundur dari MotoGP, Suzuki Sampaikan Salam Perpisahan

Sehingga berangkat langsung pakai peci saja, tapi berangkat tidak melanggar lalu lintas khusus khusus saat pengajian. Persoalanya tiap hari di Semarang selalu ada pengajian sehingga kepolisian tidak boleh menilang, baik manual maupun elektronik Pak,

"Peci itu masalah iman, helm itu masalah aman," jawab Kapolri sambil menerangkan dan disambut riuh tertawa para hadirin. ***

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Instagram Kapolri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X