Perempuan Berpistol yang Coba Masuk Istana, Hendak Sampaikan Sesuatu ke Presiden Jokowi

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:11 WIB
Polda Metro Jaya tujukkan barang bukti yang dibawa perempuan bercadar
Polda Metro Jaya tujukkan barang bukti yang dibawa perempuan bercadar

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Setelah melakukan pemeriksaan kepada SE (24) perempuan yang membawa pistol dan menodongkan senjatanya ke Paspampres, polisi mengungkapkan tujuan perempuan tersebut.

"Dia datang ke Istana, sebenarnya hasil pemeriksaan kita tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, seperti dilansir dari PMJ News, Rabu 26 Oktober 2022.

Lebih lanjut Hengki mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan perempuan tersebut, hendak menyampaikan beberapa hal terkait dasar negara kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Akses Terputus Akibat Longsor, 1000 Warga Desa Suwidak Terisolasi

"(Dia) ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," ungkapnya.

Sementara Kabag Banops Densus 88 Polri Kombes Aswin Siregar menjelaskan, pelaku nekat melakukan aksi tersebut karena bermimpi masuk surga.

"Saat inisemua keterangan yang bersangkutan itu seperti mendapat mimpi atau wangsit. Jadi yang bersangkutan mimpi masuk surga dan neraka sampai ada kesimpulan dia harus menegakkan ajaran yang benar," tuturnya.

Baca Juga: Enam Poin Tuntutan Persis Solo, Desak KLB Hingga Amandemen Statuta PSSI

Namun demikian, motif dari pelaku masih terus didalami. Menurut rencana polisi akan mengundang psikolog guna melakukan pemeriksaan kondisi psikologis pelaku.

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X