Presiden Joko Widodo : Tata Kelola Persepakbolaan Indonesia Perlu Perbaikan Menyeluruh

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:00 WIB
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) saat membacakan pidato saat upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka Jakarta Rabu 5 Oktober 2022. ((SM Banyumas/dok BPMI Setpres) )
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) saat membacakan pidato saat upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka Jakarta Rabu 5 Oktober 2022. ((SM Banyumas/dok BPMI Setpres) )

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com -Presiden Joko Widodo mengatakan, tata kelola persepakbolaan di Indonesia perlu diperbaiki secara keseluruhan. Perbaikan meliputi tata kelola pertandingan, stadion, penonton, hingga pengamanan. 

 

Presiden menjelaskan, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki tata kelola tersebut.

Baca Juga: Barang Bukti Kasus Pembunuhan Brigadir J Capai Tiga Kontainer

“Saya kira kita memang perlu evaluasi total semuanya, baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, manajemen pengamanan. Semuanya harus dievaluasi total agar peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini tidak terjadi lagi, jelas semuanya,” tegas Presiden Joko Widodo usai meninjau kondisi Stadion Kanjuruhan pasca terjadinya tragedi, seperti dikutip dari laman presidenri.go.id, Rabu 5 Oktober 2022.

 

Sementara itu, usai meninjau kondisi stadion, Presiden memandang bahwa tragedi Kanjuruhan disebabkan oleh banyak faktor.

 

“Sebagai gambaran, tadi saya melihat bahwa problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam, ditambah kepanikan yang ada, tapi itu saya hanya melihat lapangannya,” ucap Presiden dalam keterangannya kepada awak media di Stadion Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X