Kompolnas Temukan Fakta Baru Soal Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:10 WIB
Aksi solidaritas bagi korban tragedi Kanjuruhan dari para pemain PSCS, official tim, supporter serta polisi dari Polres Cilacap dengan shalat gaib, doa bersama, serta menyalakan lilin.  (PSCS Cilacap)
Aksi solidaritas bagi korban tragedi Kanjuruhan dari para pemain PSCS, official tim, supporter serta polisi dari Polres Cilacap dengan shalat gaib, doa bersama, serta menyalakan lilin. (PSCS Cilacap)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - - Kompolnas menemukan fakta baru terkait dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

 

Dari hasil penyelidikan Kompolnas, tiket pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya diduga dicetak melebihi kapasitas Stadion Kanjuruhan, yaitu 30 ribu orang. 

Baca Juga: Di Desa Penggalang, Cilacap, Sampah Non Organik Diubah Jadi Emas, Kok Bisa?

"Kami ketemu Bupati. Kapasitas stadion hanya 30 ribu tapi yang dicetak panpel (panitia pelaksana) itu lebih dari itu," terang Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto seperti dikutip dari PMJNews, Selasa 4 Oktober 2022.

 

Dari hasil temuan tersebut, Kompolnas menyebut di lapangan ada yang tidak menjalankan instruksi.

Baca Juga: Pemerintah Beri Santunan Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Masing-masing Rp 50 Juta

"Itulah sementara Kapolri mencopot Kapolres yang bertanggung jawab dan Danton sekarang sedang diperiksa Bareskrim, Propam,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X