BNN Kabupaten Banyumas Razia Tempat Karaoke, 109 Pengunjung dan Pekerja Dites Psikotropika

- Rabu, 28 September 2022 | 12:41 WIB
TES PSIKOTROPIKA : Petugas BNN Kabupaten Banyumas tengah mendata pengunjung dan pekerja di salah satu tempat karaoke yang akan dilakukan tes psikotropika pada razia yang dilaksanakan Selasa (27/9/2022) dinihari. (SM/dok)
TES PSIKOTROPIKA : Petugas BNN Kabupaten Banyumas tengah mendata pengunjung dan pekerja di salah satu tempat karaoke yang akan dilakukan tes psikotropika pada razia yang dilaksanakan Selasa (27/9/2022) dinihari. (SM/dok)


PURWOKERTO.suaramerdeka-banyumas.com - Untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Banyumas, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabaupaten Banyumas melakukan razia di sejumlah tempat hiburan.

Razia yang dilaksanakan Selasa 27 September 2022 dinihari menyasar tempat hiburan (karaoke) yang ada di Jl Soepardjo Rustam dan di Jl Gerilya Purwokerto Selatan.

"Ada tiga tempat hiburan malam yang jadi sasaran kegiatan razia. Para pengunjung dan pekerja di tiga tempat karaoke tersebut diambil sampel urinenya untuk dilakukan tes narkoba," kata Plt Kepala BNN Kabupaten Banyumas Kristian Sugiyono melalui Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdanaan Masyarakat BNN Kabupaten Banyumas Wicky Sri Erlangga Adityas.

Baca Juga: Baru 38% Aset Yang Besertifikat, Daop 5 Purwokerto Lakukan Penyelamatan Aset Dengan Program Pensertifikatan

Wicky mengatakan dalam razia yang dilakukan BNN Kabupaten Banyumas bersama Satpol PP, Denpom IV/1 Purwokerto dan Propam Polresta Banyumas tiga tempat hiburan yang dirazia adalah Karaoke "D" di Jl Soepardjo Roestam Sokaraja, Karaoke "B" juga di Jl Soepardjo Roestam Sokaraja dan Karaoke "M" Jl Gerilya Purwokerto Selatan.

Di tiga tempat karaoke tersebut, lanjut dia, pengunjung dan pekerja dilakukan tes narkoba. Di Karaoke "D" sebanyak 34 orang yang dites, Karaoke "B" sebanyak 44 orang dan Karaoke "M" sebanyak 31 orang.

"Ada tiga orang hasil tesnya diketahui positif psikotropika. Kepada ketiga orang tersebut akan dilaksanakan asesmen oleh dokter BNN Kabupaten Banyumas dan selanjutnya diberikan layanan rehabilitasi rawat jalan," terang Wicky.

Baca Juga: Polres Cilacap Tangkap 32 Tersangka pada Operasi Sikat Jaran Candi 2022

Menurut Wicky, dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Banyumas, BNN Kabupaten Banyumas akan terus melakukan razia. Tak hanya di tempat hiburan tetapi juga di tempat indekos yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Terus Dorong Masyarakat Pahami Konsep Mitigasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X