Ini Profil Siapa Wanita Emas Alias Mischa Hasnaeni Moein, Tersangka Korupsi Waskita Beton

- Jumat, 23 September 2022 | 15:26 WIB
Profil BIODATA Hasnaeni Moein Wanita Emas, Ternyata Pernah Main Sinetron: IG, Agama, Karir, Umur (Instagram/@partaiemas)
Profil BIODATA Hasnaeni Moein Wanita Emas, Ternyata Pernah Main Sinetron: IG, Agama, Karir, Umur (Instagram/@partaiemas)

 

Suaramerdek-banyumas.com- Tersangka korupsi PT Waskita Beton Precast TBK, Mischa Hasnaeni atau Wanita Emas mennjadi perhatian karena melakukan perlawanan saat dijemput paksa oleh Kejaksaan Agung Kamis 22 September 2022.  

Untuk diketahui, Hasnaeni pernah diperiksa sebagai saksi perkara itu pada Rabu 31 Agustus 2022 lalu. 

Hasnaeni dijuluki wanita emas lantaran mendirikan Partai Era Masyarakat Sejahtera atau disingkat Partai Emas.

Dalam kasus tersebut, Hasnaeni disangkakan dengan Pasal 2, Pasal 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

Baca Juga: Banjir Lagi, Warga Manggala Karangtengah Cilongok Geruduk BPTU HPT Manggala

Jadi total ada tiga tersangka yang ditetapkan hari ini, selain Hasnaeni, penyidik juga menetapkan Kristiadi Juli Hardjanto, selaku pensiunan Karyawan BUMN PT Waskita Beton Precast dan Jasot Subana, selaku Direktur Utama PT Waskita Beton Precast yang berstatus tahanan KPK.

Sebelumnya, penyidik sudah menetapkan empat orang tersangka yaitu Agus Wantoro, Benny Prastowo, Agus Prihatmono dan Anugriatno. Dalam kasus ini, total ada tujuh tersangka.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengungkapkan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana di PT Waskita Beton Precast, Tbk sebesar Rp2,5 triliun.

Baca Juga: Usai Penetapan Tersangka Kasus Korupsi, Kejagung Jemput Paksa Hasnaeni Wanita Emas

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X