Lewat Jalur Afirmasi, Fornascap Dorong Pemerintah Angkat Non ASN jadi PPPK

- Selasa, 20 September 2022 | 05:26 WIB
 Forum Non ASN Cilacap (Fornascap) mendorong pemerintah membuat aturan mengenai proses pengangkatan non ASN menjadi PPPK melalui jalur afirmasi. (SM Banyumas/Dok)
Forum Non ASN Cilacap (Fornascap) mendorong pemerintah membuat aturan mengenai proses pengangkatan non ASN menjadi PPPK melalui jalur afirmasi. (SM Banyumas/Dok)
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Forum Non ASN Cilacap (Fornascap) mendorong pemerintah membuat aturan mengenai proses pengangkatan non ASN menjadi PPPK melalui jalur afirmasi. 
 
Ketua Fornascap Mafudin mengatakan, ia berharap agar rekan-rekan non ASN yang sudah mengabdi, menjadi prioritas utama pengangkatan PPPK melalui jalur afirmasi. 
 
"Sehingga, nasib ke depan teman non ASN bisa terjamin, dan bekerja dalam lindungan yang jelas, ada payung hukum yang jelas, kami sangat berharap pemerintah mendengar keluh kesah teman non ASN," tuturnya, Sabtu 17 September 2022. 
 
Selain itu ia juga meminta pemerintah mengubah aturan penghapusan tenaga honorer, serta meniadakan tenaga alih daya bagi sopir, tenaga kebersihan, dan tenaga keamanan. 
 
Adapun untuk menyampaikan aspirasi dari Fornascap, ia berencana menemui pimpinan daerah untuk beraudiensi. Diharapkan, aspirasi dari Fornascap dapat disampaikan kepada pemerintah pusat. Sehingga nantinya, pemerintah pusat dapat mengeluarkan kebijakan yang berpihak pada tenaga honorer. 
 
"Rencana audiensi secepatnya, kita akan susun draf dengan baik, sehingga aspirasi bisa diterima dengan baik," ujarnya. 
 
Sementara itu, menindaklanjuti surat MenPAN RB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022, perihal Pendataan Tenaga Non ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, Pemkab Cilacap sedang melakukan pendataan tenaga non ASN di semua jajaran. 
 
“Perlu kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan proses verifikasi dan validasi terhadap tenaga non ASN yang berada di OPD, termasuk sekolah dan puskesmas”, tutur Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Jumat 16 September 2022.
 
Tahap verifikasi serta validasi dilakukan pada 7 September 2022, hingga 16 September 2022. Hasil dari verifikasi dan validasi akan dilaporkan pada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Badan Kepegawaian Nasional. Menurut bupati, Pemkab Cilacap berkomitmen melakukan pendataan dengan cermat dan optimal. 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X