Effendi Simbolon Sudah Dimaafkan, KSAD Minta Jajarannya Hentikan Kecaman

- Jumat, 16 September 2022 | 09:22 WIB
Dudung juga menekankan kepada prajuritnya yang menyampaikan kemarahannya diminta untuk berhenti, karena Effendi Simbolon telah meminta maaf/Foto/Ist
Dudung juga menekankan kepada prajuritnya yang menyampaikan kemarahannya diminta untuk berhenti, karena Effendi Simbolon telah meminta maaf/Foto/Ist

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Menyusul pemberian maaf, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta jajarannya untuk menghentikan pengecaman terhadap anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP, Effendi Simbolon terkait pernyataan TNI 'gerombolan'.

"Kami jajaran TNI Angkatan Darat memaafkan. Manusia tidak terlepas dari kekhilafan, kesalahan. Ya itulah pada dasarnya manusia tidak sempurna," katanya.

 Dengan permintaan maaf dari Effendi Simbolon ini, Dudung meminta agar jajarannya menghentikan pernyataan terbuka mengecam Effendi Simbolon.

"Dan saya sampaikan kepada seluruh jajaran agar menghentikan untuk kegiatan-kegiatan menyampaikan secara perorangan dan sebagainya sudah cukup beliau sudah meminta maaf," terangnya kepada wartawan di Mabes AD, Jakarta Pusat, Kamis 15 September 2022 sebagaimana dikutip dari PMJ News. 

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Banjarnegara, Jumat, 16 September 2022, Wanadadi dan Puja Sera

Dia menyebut kasus ini membuat TNI AD lebih dewasa dan lebih legowo.

"Kita harus lebih dewasa, kita harus lebih legowo, kita sudah terbiasa menghadapi tantangan-tantangan yang sulit sekalipun nyawa. Kalau hanya berita-berita seperti itu kecil bagi kami untuk menghadapinya," sambungnya.

Jenderal bintang empat TNI ini mengatakan memaklumi kekhilafan dari Effendi Simbolon. Menurut dia, manusia tak lepas dari kesalahan.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Cilacap, Jumat, 16 September 2022, Pos Polisi Sampang

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X