Sukirno, Ajudan Gus Dur Meninggal Dunia

- Senin, 26 Juli 2021 | 07:10 WIB
Sukirno (paling kanan) mendampingi Gus Dur saat meninggalkan istana presiden usai Gus Dur lengser. (foto diambil dari akun twitter @AlissaWahid )
Sukirno (paling kanan) mendampingi Gus Dur saat meninggalkan istana presiden usai Gus Dur lengser. (foto diambil dari akun twitter @AlissaWahid )

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Orang mungkin tak asing dengan foto terakhir kali Presiden Abdurrahman Wahid saat meninggalkan istana presiden bersama putri dan ajudannya. 

Sambil melambaikan tangan, Gus Dur didampingi ajudannya Sukirno yang Minggu (25/7/2021) pagi baru saja meninggal dunia. 

Inalillahi wa inna ilaihi roji'un. Pak Sukirno, ajudan Gus Dur, meninggal dunia kemarin (25/7). Pak Kirno adalah orang yg sangat dekat dg Gus Dur. Ia menemani olahraga pagi, menyiapkan berbagai kebutuhan, juga terabadikan dalam peristiwa yg sangat dikenal sejarah di foto ini.

Begitulah cuitan dari akun twitter @GUSDURians menyampaikan ucapan duka cita dan mengenang meninggalnya Sukirno, ajudan setia Presiden Abdurrahman Wahid atau ajudan Gus Dur, Minggu (26/7/2021) kemarin. Dalam cuitan tersebut juga ditampilkan foto yang sangat legend, yaitu foto saat terakhir Gus Dur meninggalkan istana presiden usai dilengserkan.

Tak hanya Jaringan Gusdurian, putri mantan presiden Gus Dur, Alissa Wahid juga mengucapkan Selamat jalan kepada Sukirno dalam cuitan twitternya @AlissaWahid, dan sambil mengunggah foto legend Gus Dur saat bersama almarhum saat melambaikan tangan untuk terakhir kalinya di istana negara.

Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun.
Selamat jalan, pak Kirno. Terimakasih dulu Bapak selalu ajeg mendampingi #GusDur.
Semoga Allah menerima pak Kirno dengan kebaikan abadi. Lahulfatihah.

Ajudan Gus Dur bernama lengkap Marsekal Madya TNI Sukirno KS, SE MM ini meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021, pukul 05.20 WIB di RSAU dr M Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor karena sakit. Dan Almarhum dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta Timur.

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Ini Cara Dapatkan dan Download Logo Hari Santri 2021

Rabu, 22 September 2021 | 07:42 WIB

Soal Adzan Dibuat Remix, Ini Tanggapan PBNU

Senin, 20 September 2021 | 20:39 WIB

PPKM Diperpanjang, Tidak Ada Level 4 di Jawa dan Bali

Senin, 20 September 2021 | 20:06 WIB
X