Terlibat Kasus Brigadir J, Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian Dipecat Tak Hormat

- Senin, 12 September 2022 | 08:20 WIB
Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian (AKBP JS) akhirnya resmi mendapatkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Sabtu 10 September 2022.
Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian (AKBP JS) akhirnya resmi mendapatkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Sabtu 10 September 2022.

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian (AKBP JS) akhirnya resmi mendapatkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Sabtu 10 September 2022.

Seperti diketahui, mantan Wakil Direktur Kriminal Umum AKBP Jerry Raymond Siagian (AKBP JS) menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) setelah sidang terhadap AKBP Pujiyarto selesai, hari ini Jumat 9 Septmbr 2022 kemarin.

“Nanti selesai pelaksanaan sidang AKBP P, dari sidang komisi akan melanjutkan sidang AKBP JS atau AKBP J,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, sebelumnya.

Baca Juga: Jika Ada Intimidasi, Bripka Ricky Rizal Pertimbangkan Jadi Justice Collaborator

Dalam sidang terhadap AKBP JS, Dedi menyebutkan, sidang tersebut dihadirkan saksi sebanyak 13 orang.

"13 saksi tersebut yang nanti dimintai keterangan dalam proses sidang AKBP JRS atau J adalah AKBP RRS, Kompol DKZ, AKBP P, Kompol GA, AKBP HS, AKBP ASH, kemudian nanti ada juga dari LPSK yang akan dimintai keterangan sebagai saksi adalah saudara ML, saudari YM, memudian Kompol ESL, Kompol AR, Kompol HP, Kompol SMI dan AKP AE,” sebutnya

Putusan tersebut merupakan hukuman atas pelanggaran kode etik atas keterlibatannya dalam kasus Brigadir J yang terbukti melakukan perbuatan tercela.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cilacap, Minggu, 11 September 2022: Pagi Hujan Ringan, Sore Hujan Sedang

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X