Bandingkan Bayi Dilahirkan di Lapas dan Putri Candrawathi, Video Kirim Surat Terbuka Untuk Kak Seto Viral

- Sabtu, 3 September 2022 | 13:23 WIB
BAYI anak tahanan yang dilahirkan di sebuah lapas yang viral usai diunggah videonya oleh akun @banjarnahor dengan dibandingkan dengan perlakuan terhadap Putri Candrawathi. (SM Banyumas/dok)
BAYI anak tahanan yang dilahirkan di sebuah lapas yang viral usai diunggah videonya oleh akun @banjarnahor dengan dibandingkan dengan perlakuan terhadap Putri Candrawathi. (SM Banyumas/dok)

Suaramerdeka-banyumas.com- Mempertanyakan perbedaan perlakuan antara Putri Candrawathi yang tak ditahan dengan tersangka perempuan lainnya yang tetap ditahan meski melahirkan dan mengasuh balita di dalam lapas, video netizen Joshua Banjarnahor viral. 

Berikut ini isi surat terbuka kepada  Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kak Seto atau Seto Mulyadi yang mengeluhkan perlakukan hukum yang berbeda antara istri Ferdy Sambo dengan orang biasa dari akun instagram @banjarnahor.

Surat terbuka untuk @kaksetosahabatanak

Bagaimana hukum itu bisa adil dan merata?

Wajar saja stigma hukum tumpul ke atas tapi tajam ke bawah terus berlaku di negeri ini. Bagaimana tidak? karena alasan anak, Ibu PC tidak ditahan sedangkan bagaimana dengan Ibu bayi yang saya pegang ini

Ibunya melahirkan di dalam lapas dan kami hanya diberi waktu satu jam saja oleh petugas untuk membawa keluar anak ini dari lapas

Dan inilah momen pertama kalinya anak ini minum susu asi dari pendonor, semenjak satu bulan yang lalu kami bawa keluar anak ini dari dalam lapas

Baca Juga: 15 Anak Ikuti Prosesi Tradisi Cukur Rambut Gimbal di Dieng Culture Festival

Dalam video tersebut diperlihatkan seorang bayi yang diberikan air susu. 

Bayi tersebut disebut-sebut bayi seorang tahanan perempuan yang melahirkan di lembaga pemasyarakatan.

Dari akun tersebut banyak tanggapan dari para netizen lainnya yang turut mempertanyakan perlakuan berbeda seseorang yang sama-sama terkena kasus hukum.

Sejak diunggah sehari lalu, Video yang diiiringi lagu Negeri Lucu ini disukai 3.708 dan mendapatkan 711 komentar. 

Baca Juga: Orang Tua Minta Sosialisasi PJAS Sehat Diintensifkan

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Instagram @banjarnahor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X