Hasil Autopsi Ulang Jenasah Brigadir J, Ada 5 Luka Tembak Masuk, 4 Luka Tembak Keluar

- Senin, 22 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Hasil autopsi ulang Brigadir Joshua: tidak ada tanda kekerasan lain, selain kekerasan senjata api (Tangkapan layar YouTube)
Hasil autopsi ulang Brigadir Joshua: tidak ada tanda kekerasan lain, selain kekerasan senjata api (Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Hasil autopsi ulang dari jenasah Brigadir J telah diumumkan oleh Tim Dokter Forensik di Mabes Polri Senin 22 Agustus 2022 siang.

Dari hasil autopsi ulang jenasah ini, tim dokter forensik menyatakan tidak ada bekas luka akibat kekerasan selain luka dari senjata api. 

 “Kami sudah bisa pastikan dengan keilmuan forensik yang sebaik-baiknya kalau tidak ada tanda-tanda kekerasan selain kekerasan senjata api pada tubuh korban,” jelas Ketua Tim Dokter Forensik, dr Ade Firmansyah kepada wartawan. 

Baca Juga: Hasil Autopsi Ulang Jenasah Brigadir J, Ada 5 Luka Tembak Masuk, 4 Luka Tembak Keluar

Ia membeberkan tentang proses pemeriksaan yang menyatakan bahwa di tubuh Joshua tak ada luka akibat kekerasan lain selain karena senjata api. 

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan kami baik saat melakukan autopsi, pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan, dan mikroskopik, bahwa tidak ada luka-luka di tubuhnya selain luka akibat kekerasan senjata api,” ujar Ade.

Ade juga menegaskan tim forensik tidak melihat arah tembakan saat mengautopsi jenazah Brigadir J, melainkan arah masuknya peluru.

Baca Juga: Purbalingga Gelar Pawai Kebangsaan

“Kita melihat bukan arah tembakan, forensik tidak melihat arah tembakan, tapi arah masuknya anak peluru,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X