PPATK Diminta Telusuri dan Memeriksa Rekening Seluruh Ajudan Ferdy Sambo

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:54 WIB

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diminta oleh pengacara mendiang Brigadir J, Kamarudin Simanjutak untuk bisa memeriksa rekening seluruh ajudan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

Permintaan penelurusan aliran dana ke rekening ajudan Ferdy Sambo ini kata Kamaruddin, karena diduga ada keterkaitan antara kasus kematian Brigadir J.

"Periksa semua rekening ajudan tersebut libatkan PPATK. PPATK bisa mengungkap itu. Berapa ember uang di rekening-rekening ajudan itu dan ke mana aliran dan darimana aliran itu mengalir," tutur Kamaruddin kepada wartawan, Senin 15 Agustus 2022. 

Baca Juga: Kasus Hoaks, Bahar Bin Smith Divonis Enam Bulan 15 Hari

Kamarudin juga menyebut orang yang tak mau bicara dan memberikan keterangan kepada pihak kepolisian terkait kasus Brigadir J ini. 

Namun Kamarudin tak menyebut nama orang tersebut. 

Lebih jauh, Kamaruddin meminta PPATK untuk turut memeriksa rekening bank dari orang yang selama ini 'tidak mau bicara' dan tidak mau memberi keterangan ke kepolisian.

Baca Juga: Kapolresta Banyumas Akan Tindak Tegas Anak Geng Motor yang Buat Onar dan Ganggu Kamtibmas Banyumas

"Termasuk rek di B** yang atas nama tidak bicara itu. Ada orang tidak bisa bicara, tetapi diduga punya rekening gendut di B**,” ujarnya sebagaimana dikutip dari PMJ News.

“Kenapa atas nama orang tidak bisa bicara, supaya dimintai keterangan dia tidak bisa ungkapkan, karena tidak bisa bicara," jelasnya.

"Jadi, dorong PPATK periksa diduga rekening gendut di B** atas nama orang tidak bisa bicara itu," tandasnya.***

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Cara Salat Tasbih di Malam Nisfu Sya'ban

Selasa, 7 Maret 2023 | 20:20 WIB
X