Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Putri Candrawathi Tidak Dapatkan Perlindungan Saksi

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:59 WIB
Putri Candrawathi (tik-tok @rivalalip)
Putri Candrawathi (tik-tok @rivalalip)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Dihentikannya laporan dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo membuat LPSK tidak bisa memberikan perlindungan kepada yang bersangkutan. 

Pasalnya status Putri Candrawathi sudah tak jelas, tidak lagi sebagai saksi dan atau sebagai korban dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan terjadi di kediaman Ferdy Sambo oleh Brigadir J. 

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, kepada wartawan, Sabtu 13 Agustus 2022 menjelaskan LPSK kemungkinan tidak memberikan perlindungan kepada Putri lantaran kasusnya tidak ada setelah dihentikan penyidikannya oleh Bareskrim Polri.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Peredaran Ratusan Ribu Pil Ekstasi dari Jaringan Internasional Narkoba di Riau

“Kemungkinan besar (perlindungan tidak diberikan) karena kasusnya sendiri tidak ada. Jadi pidananya kan tidak ada itu, tindak pidana yang dia laporkan di mana dia mengaku sebagai korban itu tindak pidananya tidak ada, jadi tentu LPSK nggak bisa memberikan perlindungan,” pungkasnya.

Dijelaskannya, LPSK tidak bisa memberikan perlindungan kepada Putri Candrawathi karena status hukumnya yang masih belum jelas.

“Ya karena statusnya menjadi tidak jelas ini, apakah korban atau saksi atau berstatus lain, yang jelas kan bukan saksi bukan korban ini, sementara permohonannya kan waktu itu sebagai korban,” paparnya.

Baca Juga: Merasa Kehilangan Pelanggan Gara-gara Konten Pesulap Merah, Persatuan Dukun Indonesia Melapor ke Polisi

Secara detail Hasto menjelaskan persoalan status Putri Candrawathi tersebut.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X