Merasa Kehilangan Pelanggan Gara-gara Konten Pesulap Merah, Persatuan Dukun Indonesia Melapor ke Polisi

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:41 WIB
Pesulap Merah (Pikiran Rakyat)
Pesulap Merah (Pikiran Rakyat)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Merasa terganggu dan tersudutkan hingga kehilangan pelanggan gara-gara konten Pesulap Merah, Persatuan Dukun Indonesia melaporkan Marchel Radhival alias Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporannya tertanggal Rabu 10 Agustus 2022, sang pelapor bernama Agustiar yang mengatasnamakan Persatuan Dukun Indonesia.

“Ada satu yang mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili Persatuan Dukun Indonesia melaporkan terkait postingan di media sosial di YouTube, di Instagram, yang menyudutkan dukun-dukun,” ungkap Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Yandri Irsan kepada wartawan, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ungkap Judi Online, 78 Orang Diamankan

Yandri menjelaskan pelapor dalam laporannya mengaku konten dari Pesulap Merah di media sosial yang membahas dukun dianggap sebagai penghinaan lantaran menyebut dukun sebagai penipu.

“Ini berdasarkan laporan mereka ya bahwa dalam postingan terlapor disebut dukun-dukun tukang tipu. Dasar itu mereka membuat laporan polisi. (Pesulap Merah) dilaporkan UU ITE,” ungkapnya.

Polisi saat ini masih mempelajari sejumlah bukti yang diberikan kepada penyidik terkait laporan tersebut.

Baca Juga: Soal Tewasnya Brigadir J, 36 Diperiksa Dugaan Pelanggaran Kode Etik Polisi, 16 Ditempatkan di Patsus

“Sementara kita lakukan lidik (penyelidikan) dulu ya. ITE ini kan perlu ada pendalaman yang berbeda. Kita akan pemeriksaan saksi-saksi dan ahli-ahli,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X