Soal Tewasnya Brigadir J, 36 Diperiksa Dugaan Pelanggaran Kode Etik Polisi, 16 Ditempatkan di Patsus

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:54 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan 16 polisi ditahan di tempat khusus. (Foto: dok Divisi Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan 16 polisi ditahan di tempat khusus. (Foto: dok Divisi Humas Polri)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Hingga kemarin sudah ada 36 personel polisi yang diperiksa terkait pelanggaraan dugaan kode etik Polri berkenaan dengan kasus tewasnya Brigadir J atau Yoshua Hutabarat. 

Pemeriksaan personel polisi yang terkait dengan pelanggaran kode etik itu terus dilaksanakan oleh tim Inspektorat Khusus (Itsus) Polri.

“Ya betul. 31 kemarin lusa, tambah satu orang dan semalam empat orang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1057: Berakhirnya Arc Wano

Selain soal jumlah personel yang diperiksa, Dedi juga menyebutkan saat ini sudah ada 16 polisi yang diduga melanggar kode etik ditempatkan di tempat khusus(patsus). 

Jumlah personel yang ditempatkan di patsus menjadi 16 orang setelah ada empat orang perwira menengah yang tempatkan di patsus.

Empat anggota tersebut merupakan perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya berpangkat AKBP dan Kompol dan menjalani patsus di Provost Mabes Polri

Baca Juga: Nilai Bripka RR Orang Baik, Keluarga Berharap Bripka RR Terbebas dari Hukuman

“Betul (bertambah). Hasil pemeriksaan dan gelar kemarin malam, ditetapkan 4 pamen PMJ (3 AKBP dan 1 Kompol) menjalankan Patsus di Biro Provost Mabes Polri,” ujar Dedi.***

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X