Gerindra PKB Koalisi, Prabowo Subianto Sebut Peristiwa Penting Resolusi Jihad NU

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:24 WIB
Prabowo Subianto (Bonsernews.com/Gerindra)
Prabowo Subianto (Bonsernews.com/Gerindra)

 

BOGOR, suaramerdeka-banyumas.com- Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengaku cocok dengan NU dan para kiainya karena mereka punya andil dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekan RI. 

"Karena NU adalah saya lihat dalam sejarahnya NU itu adalah sungguh-sungguh kebangsaan. Selalu berpihak membela bangsa dalam keadaan kritis atau genting," jelas Prabowo pada pidatonya usai deklarasi koalisi PKB Gerindra untuk Pemilu serentak 2024. 

Secara jelas Prabowo menyebutkan peristiwa proklamasi di Jakarta dan resolusi jihad 1945 yang terjadi di Surabaya. 

Baca Juga: PKB Gerindra Koalisi, Cak Imin: Partai Lain Mau Gabung, Monggo

"Kita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 di Jakarta itu Proklmasi Kemerdekaan, tapi ujian kemerdekaan kita di Surabaya pada November 1945 dan di situ kita melihat keberpihakan para ulama, rakyat Jatim sebagai ujung tombak mempertahankan kemeridekaan Indonesia," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, dalam deklarasi  ini pemimpin berikutnya adalah untuk menjaga persatuan kesatudan dan tidak ada lagi cara mengkotak-kotakan dan mendiskriminasi satu sama lain.

Adanya persatuan dan kebhinekaan ini menjadi landasan awal untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Bripka RR, Satu Tersangka Tewasnya Brigadir J Dikabarkan Berasal Warga Sumpiuh, Banyumas

Dalam deklarasi koalisi PKB dan Gerindra disebutkan ada lima poin yang menjadi kesepakatan antara lain kerjasama dalam pemenangan Pemilu serentak 2024, kerjasama didasarkan pada visi bersama akan terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia yang berdaulat, adil makmur, sejahtera serta mendorong perdamaian Indonesia. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: DPP PKB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X