Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi, Capres-Cawapres Pemilu 2024 Ditentukan Prabowo-Cak Imin

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar tunjukkan dokumen koalisi bersama untun Pemilu 2024.( SM Banyumas/Tangkapan Layar Kanal Dpp pkb)
Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar tunjukkan dokumen koalisi bersama untun Pemilu 2024.( SM Banyumas/Tangkapan Layar Kanal Dpp pkb)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-  Penandatangan kerjasama politik antara Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sentul International Convention Center Sabtu 13 Agustus 2022. 

Dalam deklarasi itu disebutkan piagam kerjasama dalam bahwa cita-cita luhur tatanan bangsa Indonesia dan mempertahankan kesatuan dan persatuan Indonesia. 

Kerjasama ini juga dilaksanakan untuk menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia. 

Baca Juga: Berikut ini Profil Salman Rushdie, Penulis Buku 'Ayat-ayat Setan' yang Ditikam di New York Jumat kemarin

Dalam deklarasi  ini pemimpin berikutnya adalah untuk menjaga persatuan kesatudan dan tidak ada lagi cara mengkotak-kotakan dan mendiskriminasi satu sama lain.

Adanya persatuan dan kebhinekaan ini menjadi landasan awal untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Dalam deklarasi koalisi PKB dan Gerindra disebutkan ada lima poin yang menjadi kesepakatan antara lain kerjasama dalam pemenangan Pemilu serentak 2024, kerjasama didasarkan pada visi bersama akan terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia yang berdaulat, adil makmur, sejahtera serta mendorong perdamaian Indonesia. 

Baca Juga: Bripka RR, Satu Tersangka Tewasnya Brigadir J Dikabarkan Berasal Warga Sumpiuh, Banyumas

Dengan dua kekuatan besama yaitu nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi serta dapat membuka koalisi dengan partai politik lainnya. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: DPP PKB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X