Alasan Ferdy Sambo Membunuh, Karena Brigadir J Lakukan Tindakan Melukai Harkat Martabat Keluarga

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 02:12 WIB
Kadibv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberika  konferensi pers terkait hasil pemeriksaan tersangka Ferdy Sambo. ( SM Banyumas/dok instagram Divisi Humas Polri)
Kadibv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberika konferensi pers terkait hasil pemeriksaan tersangka Ferdy Sambo. ( SM Banyumas/dok instagram Divisi Humas Polri)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Irjen Pol Ferdy Sambo memberikan keterangan tindakan pembunuhan berencana di Jakarta itu terjadi karena dipicu kemarahan dan emosi karena tindakan Brigadir J yang dilaporkan isterinya, telah melakukan tindakan melukai harkat dan martabat keluarga di Magelang. 

Hal itu menjadi keterangan yang diperoleh Tim khusus (timsus) Polri usai memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kematian Brigadir J di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam konferensi persnya pada Kamis 11 Agustus 2022 petang, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menjelaskan Ferdy Sambo mengaku marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, Putri Candrawathi.

Baca Juga: One Piece: Ternyata Ini Kekuatan Benn Beckman yang Ditakuti Admiral Kizaru

"Saya ingin menyampaikan satu hal bahwa di dalam keterangannya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC," jelasnya. 

Lebih lanjut Andi menjelaskan dari keterangan Sambo, Putri mengaku mengalami tindakan yang melukai martabat keluarga dari Brigadir J di Magelang.

Namun, Andi tak merinci apa bentuk dari tindakan yang membuat Ferdy Sambo marah dan emosi tersebut.

Baca Juga: Desa Tayem Karangpucung Akan Jadi Tuan Rumah Perayaan Antologi Wasiat Botinglagi

"Telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yoshua," ujarnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Divisi Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD: Teroris Bukan Pejuang Agama!

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:43 WIB

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB
X