Soal Kemungkinan Pemecatan Irjen Pol Ferdy Sambo, Tergantung Keputusan Inspektorat Khusus

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:42 WIB
Timsus Polri periksa tersangka kasus Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok (tangkapan layar instagram divisi humas polri)
Timsus Polri periksa tersangka kasus Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok (tangkapan layar instagram divisi humas polri)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Keputusan pemecatan atau tidak adanya pemecatan Irjen Pol Sambo adalah bergantung pada keputusan sidang KKEP (Komisi Kode Etik Polri).

Kemungkinan ini muncul setelah langkah Timsus Polri menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. 

"Ya nanti sidang KKEP yang memutuskan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Rabu 10 Agustus 2022. 

Baca Juga: Kesimpulan LPSK Sementara, Putri Candrawathi Terancam Tak Dapat Perlindungan LPSK

Sementara itu terkait waktu sidang terhadap Ferdy Sambo, juga menunggu konfirmasi dari pihak Itsus Polri. 

"Nanti ditanyakan dulu ke itsus," jelasnya.

Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Setelah diperiksa dan ditetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo kini resmi ditahan penyidik di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok.

Baca Juga: Ungkap Pelaku Utama Kasus Pembunuhan Brigadir J, Pemerintah Apresiasi Polri

Sebelumnya saat konferensi pers, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Ferdy Sambo masih ditempatkan di tempat khusus di Rutan Brimob. Tersangka masih dalam pemeriksaan.

"Irjen FS saat ini dipatsuskan di Rutan Brimob, tentunya setelah penetapan tersangka akan ditahan dan akan diputuskan apakah akan ditahan di Rutan Brimob atau tempat lain setelah pemeriksaan FS sebagai tersangka," ucap Sigit.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD: Teroris Bukan Pejuang Agama!

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:43 WIB

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB
X