Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J, Pemerintah Apresiasi Polri dan Minta Tuntaskan Kasus ini

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:08 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat beri apresiasi ke Polri atas pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J (SM Banyumas/tangkapan layar YT Kemenko Polhukam RI)
Menko Polhukam Mahfud MD saat beri apresiasi ke Polri atas pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J (SM Banyumas/tangkapan layar YT Kemenko Polhukam RI)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Menko Polhukam Mahfud menyampaikan apresiasi dari pemerintah terhadap kinerja Polri, terutama Kapolri, Timsus dan Irsus yang berhasil mengungkap kasus tewasnya Brigadir J dengan empat tersangkat termasuk Irjen Pol Ferdy Sambo. 

"Saya sebagai Menko Polhukam dan Ketua Kompolnas yang bertuga menjalankan perintah presiden untuk mengawal dan mendorong agar kasus ini dibuka secara terang," jelasnya dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam RI  malam ini.

Mahfud menyampaikan empat hal dari pemerintah terkait kasus ini.

Baca Juga: Mahfud MD: Kasus Tewasnya Brigadir J Seperti Menangani Orang Hamil Mau Melahirkan lewat Operasi Caesar

"Pertama pemerintah mengapresiasi kepolisian RI polri khususnya Kapolri Bapak Listyo Sigit prabowo yang telah seirus mengusut dan membuka kasus ini secara terang," katanya. 

Mahfud mengibaratkan kasus ini adalah pertolongan terhadap bayi hamil yang sulit melahirkan dan dilakukan operasi caesar.

Kapolri dalam hal ini berhasil mengambil bayi dalam perut dan membahayakan sang ibu dengan kontraksi tetapi berhasil dengan operasi caesar, malam ini. 

Penetapan empat orang tersangka yaitu Irjen Pol Ferdy Sambo, seorang bintara, satu orang sipil dan pengusutan lebih lanjut kepada 28 personel polisi adalah bukti bahwa polri menjalankan amanat dan kepercayaan masyarakat. 

Baca Juga: Ini Kronologi Timsus Polri Periksa 47 Saksi hingga Penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo Menjadi Tersangka

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X