Ini Kronologi Timsus Polri Periksa 47 Saksi hingga Penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo Menjadi Tersangka

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:17 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (SM Banyumas)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (SM Banyumas)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Ketua tim khusus Polri sekaligus Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto membeberkan kronologi kinerja dari timsus dalam mengusut kasus penembakan Brigadir J sampai dengan tahap penetapan empat orang tersangka termasuk Irjen Pol Ferdy Sambo pada Selasa malam 9 Agustus 2022 ini. 

Dalam keterangan pers yang disampaikan di Gedung Tama Mabes Polri, Kabareskri menyatakan awal pembentukan timsus oleh Kapolri ini untuk asistensi pengusutan kasus tewasnya Brigadir J

Dimana pada awalnya sebelum timsus turut, tewasnya Brigadir J ini telah diusut terlebih dulu dengan adanya olah TKP, bekerja mulai tanggal 12 Juli 2022 selama empat hari berturut-turut. 

Baca Juga: Ini Peran Empat Tersangka dalam Penembakan Brigadir J, Irjen Pol Ferdy Sambo Menyuruh dan Menskenario

"Untuk memeriksa kejadian khusus yang melibatkan laboratorium Polri, Inafis Bareskrim POlri dalam memperoleh gambaran yang seterang-terangnya tentang situasi kejadian pada 8 Juli di mana dilaporkan ada kejadian tembak menembak yang terjadi antara Brigadir Joshua dan Bharada E yang mengakibatkan Brigadir Joshua meninggal dunia," paparnya. 

Setelah itulah kata Agus, pihaknya langsung melaksanakan analisa dengan bekerjasama untuk memeriksa hasil hasil pemeriksaan atau autopsi oleh kedokteran forensi Polri.

" Kita cek hasil oaotpsinya perkenaan tembakan seperti apa, ada atau tidak penganiayaan, ada ga luka lain selain luka tembak sehingga kita memperoleh gambaran dari TKP dari hasil analisa terhadap atuposi yang sudah dilakukan," jelasnya. 

Baca Juga: Dalami Motif Penembakan Brigadir J, Timsus Polri Akan Periksa Putri Candrawathi

Ditambahkan lagi oleh Kabareskrim, pada saat melakukan olah TKP, pihaknya juga melaksanakan untuk mencari sidik jari orang-orang yang beraktivitas pertama kali ada di tempat kejadian.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Polri TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X