Akhirnya Kapolri Umumkan Penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo Tersangka Baru Kasus Tewasnya Brigadir J

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:13 WIB
Kapolri Listyo Sigit Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J
Kapolri Listyo Sigit Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menetapkan Irjen Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias (Brigadir J) pada Selasa 9 Agustus 2022 petang ini. 

Pengumuman penetapan tersangka ini dilaksanakan di Mabes Polri oleh Kapolri bersama tim khusus bentukannya yang bertugas untuk mengusut tewasnya tewasnya Brigadir J. 

Pasca penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka, terungkap peran eks Kadiv Propam Polri tersebut dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Menurut penuturan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Irjen Ferdy Sambo berperan sebagai orang yang memerintah Bharada E.

Baca Juga: Soal Tewasnya Brigadir J, Bharada E Mengaku Menembak Karena Perintah Atasan

Sebelumnya, Polri juga telah menetapkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dan Brigadir Ricky Rizal (Brigadir RR) sebagai tersangka kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat.

Brigadir Ricky Rizal disangkakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau maksimal penjara seumur hidup, sedangkan Bharada E dijerat dengan pasal pembunuhan.

Dengan ditetapkannya Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, total sudah ada 3 tersangka.

Baca Juga: Beri Motivasi kepada Mahasiswa, Ganjar Pranowo Terharu Ada Lulusan SMK Negeri Jateng Diterima di Unsoed

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X