Irjen Pol Ferdy Sambo Disebut Langgar Profesionalitas Penanganan TKP Tewasnya Brigadir J

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:14 WIB
tan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. (Instagram.com/@divpropampolri)
tan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. (Instagram.com/@divpropampolri)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Kadiv Humas Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan dengan rinci soal perkembangan kasus tewasnya Brigadir J di rumah kediaman mantan Kadi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Ianuga menerangkan soal perkembangan proses pengusustan kasus ini oleh tim khusus dan pemeriksaan 25 personel Polri yang diduga tidak profesionalitas dalam penanganan TKP tewasnya Brigadir J atau Brigadir Yoshua. 

Berikut ini pernyataan lengkap dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Sabtu malam termasuk soal penempatan khusus empat polisi di tempat khusus. 

Baca Juga: Humas Polri Tegaskan Irjen Pol Ferdy Sambo Belum Tersangka

Pada hari ini saya menurunkan beberapa informasi yang sudah tersebar di beberapa media. Dari hasil komunikasi saya dengan timsus, timsus dalam hal ini masih mendalami proses penyidikan terkait masalah kejadian di Duren Tiga.

Jadi, timsus ini kerjanya adalah pro justicia, tapi sesuai arahan Kapolri. Selain timsus, ada juga inspektorat khusus seperti yang sudah disampaikan Kapolri kemairn malam bahwa inspektorat khusus sudah melakukan pemeriksaan kepada 25 orang.

Dari 25 orang, 4 sudah ditempatkan di patsus dalam rangka pembuktian yang lainnya dulu, adalah sidang kode etik karena ketidak profesionalan didalam melaksanakan olah TKP.

Malam hari ini saya bacakan dari hasil pemeriksaan tim gabungan, pengawasan, pemeriksaan khusus terhadap perbuatan Irjen FS, yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tindak pidana Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri.

Dari hasil pemeriksaan inspektorat khusus terkait menyangkut masalah tersebut, sudah memeriksa kurang lebih 10 saksi. Dari 10 saksi tersebut dan beberpa bukti, Irsus menetapkan bahwa Irjen Pol FS diduga melakukan pelanggaran terkait menyangkut masalah ketidakprofesionalan didalam olah TKP.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X