Dinilai Hambat Penanganan Kasus Brigadir J, 4 Personel Polisi Ditempatkan Tempat Khusus 30 Hari Mendatang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Ilustrasi; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (YouTube/Sekretariat Presiden)
Ilustrasi; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (YouTube/Sekretariat Presiden)
 
JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Empat anggota Polri yang dinilai menghambat proses pengusutan kasus tewasnya Brigadir J ditempatkan di tempat khusus 30 hari mendatang. 

Empat orang ini merupakan bagian dari 25 personel polisi tersebut diperiksa atas dugaan ketidakprofesionalan dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP).
 
"Ada empat orang yang kita tempatkan di tempat khusus, selama 30 hari kedepan," tegas Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 4 Agustus 2022 malam.
 
Baca Juga: Wow, Karyawan di Wanareja Cilacap Gelapkan Barang Toko Sampai Rp 500 Juta

Sigit melanjutkan, pihaknya akan memproses hal tersebut sesuai dengan keputusan tim khusus (timsus) terkait pelanggaran yang dilakukan.

“Sisanya kita akan proses sesuai dengan keputusan dari timsus. apakah masuk pidana atau masuk etik,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Inspektorat Khusus (Irsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sudah memeriksa 25 personel polisi dalam pengusutan kasus meninggalnya Brigadir J.
 

Adapun sebanyak 25 personel polisi tersebut diperiksa atas dugaan ketidakprofesionalan dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP).

Di samping, mengenai ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP, 25 personel polisi tersebut juga diduga menghambat proses penyidikan.

"Juga beberapa hal yang kita anggap bahwa itu membuat proses olah TKP dan juga hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan yang tentunya kita ingin bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik," tuturnya.
 
 
Sementara itu ada 15 perwira polisi yang pindahtugaskan atau mutasi karena terkait dengan tewasnya Brigadir J termasuk adalah Irjen Pol Ferdy Sambo. ***
 

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB

4,1 Pekerja Sudah Terima BSU, Ini Syarat Penerima BSU

Minggu, 18 September 2022 | 10:02 WIB

KPK Nyatakan Belum Ada Kebocoran Data Akibat Peretasan

Sabtu, 17 September 2022 | 06:57 WIB
X