Ini Alasan Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual ke Istri Irjen Pol Ferdy Sambo Ditangani Bareskrim Polri

- Senin, 1 Agustus 2022 | 08:28 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ungkap alasan kasus Brigadir J diambil alih Bareskrim  (Tangkap layar Instagram.com/@divisihumaspolri)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ungkap alasan kasus Brigadir J diambil alih Bareskrim (Tangkap layar Instagram.com/@divisihumaspolri)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J kini ditangani Bareskrim Polri. 

Sebelumnya kasus dugaan ini ditangani oleh Polda Metro Jaya dan dengan tetap mengikutsertakan penyidik dari Polda Metro dan Polres Jaksel dalam tim penyidikan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan alasan langkah penarikan kembali penyidikan ini dilaksanakan untuk menjaga efektivitas dan efisiensi penyidikan

"Ya, dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya, namun penyidik PMJ (Polda Metro Jaya), Polres Jaksel tetap masuk dalam tim sidik," ungkap Dedi Prasetyo kepada wartawan, Minggu 31 Juli 2022.

Baca Juga: Viral Bansos Presiden Dikubur di Depok, JNE Nyatakan Sembako Rusak dan Sddah Sesuai SOP

Kendati begitu, Dedi tidak menjelaskan secara rinci kapan laporan kasus pelecehan seksual mulai ditangani Bareskrim Polri.

Dia hanya memperkirakan penarikan itu dilakukan pada Sabtu 30 Juli 2022 atau Jumat 29 Juli 2022 malam.

"Kemarin (Sabtu) apa Jumat malam gitu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan dari istri Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo terkait dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir J.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X