Soal Autopsi Ulang Brigadir J, TNI Siap Berikan Bantuan Tim Dokter, Pilih Dokter Senior, Keilmuan Maksimal

- Senin, 25 Juli 2022 | 06:57 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (suaramerdeka.com/dok)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan TNI siap membantu dalam proses autopsi ulang jenasah Brigadir J dengan menyiapkan dokter senior dengan keilmuan maksimal sehingga bisa membantu optimal dan obyektif autopsi ulang tersebut. 

"Saya ingin memastikan detilnya supaya saya sendiri bisa mengawasi, mengawasi obyektivitas, itu kan tidak mudah di lapangan.

Saya harus pastikan rumah sakit mana, tim dokternya pun kita pilih yang senior, sehingga mereka bisa memberikan penilaian maupun misalnya sumbangsih dari segi keilmuan itu lebih maksimal," terangnya usai pembekalan kepada para Taruna dan Taruni AAL di KRI Bima Suci-945 di Markas Kolinlamil, Jakarta, Jumat 22 Juli 2022.

Baca Juga: Soal Bharada E Tersangka, Kadiv Humas Polri: Saya Nggak Pernah Sampaikan Itu

Dan yang lebih penting, kata Andika, memang terkendali dalam arti tidak intervensi sedikit pun sehingga mereka bisa memberikan opini yang benar-benar obyektif.

"Jadi saya, TNI siap membantu dan kita pasti hadirkan dokter-dokter maupun semua perangkat medis yang diperlukan yang terbaik. Karena ini adalah misi kemanusiaan," jelas Andika Perkasa.

Andika memastikan terlebih dahulu tim dokter yang bakal diterjunkan untuk membantu proses autopsi tersebut. Dia juga bisa turut mengawasi obyektivitas hasil autopsi.

Baca Juga: Jaringan Gusdurian dan Khofifah Indar Parawansa Mengenang Gus Dur Saat Dilengserkan Tinggalkan Istana

Sebagai informasi, permohonan autopsi ulang dilakukan pihak keluarga Brigadir J. Permohonan itu disampaikan karena keraguan pihak keluarga atas hasil autopsi pertama, sehingga pada autopsi kedua nanti akan dilibatkan juga unsur di luar polri.***

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X