Soal Citayam Fashion Week, Presiden Jokowi : Asalkan Positif Saya Kira Enggak Ada Masalah

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:00 WIB
Sekelompok remaja asal Citayam dengan gaya berbusana yang nyentrik berkumpul di kawasan Sudirman Jakarta, Rabu (6/7/2022). (ANTARA/Chairul Rohman)
Sekelompok remaja asal Citayam dengan gaya berbusana yang nyentrik berkumpul di kawasan Sudirman Jakarta, Rabu (6/7/2022). (ANTARA/Chairul Rohman)

BOGOR, suaramerdeka-banyumas.com-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tak mempermasalahkan adanya fenomena Citayam Fashion Week, asalkan tidak menabrak aturan.

“Asalkan positif saya kira enggak ada masalah, jangan diramaikan, hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan dan didorong,” ujar Presiden Jokowi saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu 23 Juli 2022.

Dijelaskan Presiden, selama kreativitas tersebut bersifat positif dan tidak melanggar aturan, maka hal tersebut juga perlu didukung.

Baca Juga: Menuju Proses Pendewasaan, Sepijak Luncurkan Album Debut 'Kembali Menyapa'

“Asal tidak menabrak aturan, itu kan kreatif, karya-karya kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang, asal sekali lagi tidak menabrak aturan dan tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ,” jelas Presiden.

Sebelumnya diberitakan, senada dengan imbauan Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya juga mengimbau agar kegiatan anak muda 'Citayam Fashion Week'  di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat dibatasi hingga pukul 22.00. 

 "Pak Wagub DKI juga sudah menyampaikan tempat itu diperbolehkan untuk masyarakat. Tapi tentunya ada batasan-batasan waktu," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan Jumat 22 Juli 2022. 

Pihaknya sepakat dengan Pemda yang memberikan batasan waktu adalah terakhir pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Ini Fakta Kasus Unggahan Meme Stupa Borobudur yang Menyeret Roy Suryo Jadi Tersangka dan Diperiksa 12 Jam

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X