Soal Tewasnya Brigadir J, Presiden Jokowi: Usut Tuntas, Jangan Ada yang Ditutup-tutupi

- Kamis, 21 Juli 2022 | 19:07 WIB
Jokowi minta polisi usut tuntas, transparan dalam ungkap kasus tewasnya Brigadir J  (Foto: BPMI Setpres/Lukas )
Jokowi minta polisi usut tuntas, transparan dalam ungkap kasus tewasnya Brigadir J (Foto: BPMI Setpres/Lukas )

MANGGARAI BARAT, suaramerdeka-banyumas.com- Dimintai keterangannya soal perkembangan kasus tewasnya Brigadir J atau  Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat  di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  meminta pihak berwenang mengusut tuntas dan transparan dalam mengungkap kasus tersebut.

“Saya kan sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi, transparan,” tegas Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis 21 Juli 2022.

Pernyataan presiden itu menjadi tanggapan soal penemuan data rekaman CCTV atas peristiwa berdarah yang terjadi pada Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Daop 5 Purwokerto Gelar Mendongeng Bersama 1001 Anak

Kepala Negara juga menegaskan bahwa pengusutan secara tuntas dan transparan tersebut penting untuk dilakukan agar tidak ada keragu-raguan dari masyarakat terhadap peristiwa tersebut.

Menurutnya, Polri juga harus bisa menjaga kepercayaan publik pada institusinya.

“Itu penting untuk agar masyarakat tidak ada keraguan-keraguan terhadap peristiwa yang ada. Ini yang harus dijaga, kepercayaan publik terhadap Polri harus dijaga,” katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi Setkab RI. 

Baca Juga: Mau Ikut Pendakian Malam Satu Suro di Gunung Slamet, Ini Persyaratan dan Pantangannya

Seperti diketahui, pengusutan kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengalami perkembangan setelah Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengumumkan bahwa pihaknya menemukan bukti petunjuk data rekaman CCTV yang telah diamankan tim khusus.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD: Teroris Bukan Pejuang Agama!

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:43 WIB

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB
X