Penggantian Decoder CCTV Pos Satpam Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo Untuk Kepentingan Penyidikan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 07:03 WIB
Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan yang telah diganti decoder CCTV oleh polisi (SM Banyumas/Dok)
Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan yang telah diganti decoder CCTV oleh polisi (SM Banyumas/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Penggantian decoder CCTV Pos Satpam kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo dilaksanakan polisi untuk kepentingan penyidikan

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyatakan hal tersebut sebagai klarifikasi dari polisi terkait terkait pernyataan Ketua RT 5/RW 1 Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Seno Sukarto mengenai digantinya CCTV pos satpam seusai kejadian penembakan Brigadir J

"Mungkin yang dimaksud adalah dekoder CCTV lingkungan yang ada di pos, karena yang lama disita (penyidik)," ujar Budhi Herdi.

Baca Juga: Ini Logo dan Filosofi Gambar Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI ke 77

Lebih lanjut Budhi menjelaskan karena CCTV di pos satpam disita penyidik, maka pihaknya kemudian mengganti dengan yang baru. Hal ini dimaksudkan agar pengawasan tetap berjalan.

"Dan agar CCTV di lingkungan Kompleks Aspol Duren Tiga tersebut tetap beroperasi, maka diganti yang baru," ucapnya.

Sebelumnya, Polri telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini. Tim ini dikomandoi Wakapolri serta dibantu Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri. Dari pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan.

Baca Juga: Polisi ijinkan Otopsi Ulang Jenasah Brigadir J

"Kita mengharapkan bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan, objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota, kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang," jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X