Blusukan di Pasar Banyumas, Puan Maharani Beli Jantung Pisang dan Mendoan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:30 WIB
 PERESMIAN PASAR:  Ketua DPR Puan Maharani berbincang dan membeli sayur mayur pada pedagang Pasar Banyumas, usai meresmikan pasar tersebut, Rabu, 6 Juli 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PERESMIAN PASAR: Ketua DPR Puan Maharani berbincang dan membeli sayur mayur pada pedagang Pasar Banyumas, usai meresmikan pasar tersebut, Rabu, 6 Juli 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Para pedagang tidak menyangka bisa berinteraksi langsung dengan Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani yang pada Rabu, 6 Juli 2022 meresmikan Pasar Banyumas yang sudah direvitalisasi.

Salah satunya Ratiah (49), pedagang sayur mayur yang sudah berjualan selama 20 tahun ini.

Dia diajak ngobrol oleh Puan terkait kondisi pasar saat sekarang.

Tak hanya itu, ia juga merasa senang lantaran dalam kesempatan tersebut Ketua DPR RI ini juga berbelanja sayuran yang menjadi dagangannya di pasar.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Puan Bagikan 8 Ton Beras untuk Konstituen di Banjarnegara

"Tadi Bu Puan belanja jantung pisang dua buah, tempe yang panjang itu lima buah dan tempe mendoan lima iket," terang warga Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor tersebut.

Total seluruh belanjaan Puan di lapak miliknya mencapai sebesar Rp 42.500. ''Tadi belinya cuma habis Rp 42.500, tapi Alhamdulillah aku dikasih uang Rp 300.000,'' katanya senang.

Selain berbelanja sayur, kata dia, Puan Maharani juga mengajukan sejumlah pertanyaan ke dirinya.

"Tadi juga ditanyain sudah berapa lama berjualan di sini, apa saja yang laku di sini dan bagaimana terkait akses masuk yang ada di pasar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X