Kasus Covid-19 Kembali Naik, Wapres Minta Perketat Prokes, Di Luar Ruangan, Pakai Masker Lagi

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:15 WIB
SISWA MI Maarif NU 1 Kranggan saat mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 pada Jumat 31 Desember 2021.(SM Banyumas/dok)
SISWA MI Maarif NU 1 Kranggan saat mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 pada Jumat 31 Desember 2021.(SM Banyumas/dok)

Suaramerdeka-banyumas.com-Naiknya lagi angka kasus Covid-19, mendorong Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin untuk mendorong agar protokol kesehatan kembali diperketat khususnya pelonggaran tak memakai masker di luar ruangan.

Ia mengatakan kelonggaran ini ditarik terlebih dahulu sambil menunggu kondisi pulih dan normal kembali. 

"Kalau masker, protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, ada kenaikan terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," ungkap Ma'ruf di Mataram, Nusa Tenggara Timur, Jumat 1 Juli 2022 sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari PMJ News. 

Baca Juga: Polres Metro Jakpus Musnahkan 32,5 Kilogram Sabu dan 5 Kilogram Ganja, Selamatkan 265 Ribu Jiwa

 Selain pengetatan protokol kesehatan, lanjut Ma'ruf untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 pemerintah akan menggencarkan vaksinasi.

Dia menilai langkah ini sebagai bagian dari pencegahan.

"Karena itu bagaimana kita mengendalikan, itu yang kita coba atasi melalui kembali vaksinasinya digencarkan, mungkin ada sudah mulai melemah ya kita vaksinasi kembali supaya memiliki kekebalan," tukasnya.

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop yang Diputar di Rajawali Cinema Purwokerto Minggu Ini, Ada Keluarga Cemara 2, Madu Murni

Ia memastikan pemerintah tentu memiliki pertimbangan terkait naik turunnya level kewaspadaaan atas penyebaran Covid-19. Aturan ini tentu dapat mempengaruhi mobilitas warga setempat.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X