Daftar Resmi Sertifikasi Halal Kemenag di Aplikasi SIHALAL atau ptsp.halal.go.id, Selain itu, Penipuan!

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:57 WIB
TAMPILAN Situs resmi ataupun aplikasi pendaftaran sertifikasi halal dari BPJPH Kementerian Agama (SM Banyumas/dok Kemenag)
TAMPILAN Situs resmi ataupun aplikasi pendaftaran sertifikasi halal dari BPJPH Kementerian Agama (SM Banyumas/dok Kemenag)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Beredarnya tautan situs sihalal.com di grup Whatsapp yang terdapat form untuk mengajukan sertifikasi halal, membuat Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) menegaskan bahwa situs tersebut bukan situs resmi pendaftaran sertifikasi halal

Sekretaris BPJPH Arfi Hatim mengatakan pihak Kemenag mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap situs atau aplikasi menyerupai SIHALAL (Sistem Informasi Halal).

"Jangan mengisi data diri pada aplikasi yang menyerupai SIHALAL di laman situs lain. Karena BPJPH tidak bertanggung jawab bila terjadi penyalahgunaan data yang diinput," imbuhnya. ​​

Melalui laman resmi Kemenag, BPJPH Kemenag menegaskan situs resmi untuk mengajukan Sertifikasi Halal adalah ptsp.halal.go.id.

Baca Juga: Ini Alasan Warga Limbangan Wanareja Cilacap Pasang Cincin di Alat Kelamin

Kewaspadaan ini diperlukan untuk menghindarkan pelaku usaha dari penyalahgunaan data hingga penipuan saat mengajukan sertifikasi halal.

Ia menegaskan seluruh isi dan informasi dalam situs tersebut tidak berkaitan dengan aplikasi SIHALAL besutan BPJPH dan tidak berhubungan dengan pendaftaran sertifikasi halal dalam bentuk apapun.

"Kami imbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati. Silakan mengajukan Sertifikasi Halal hanya pada aplikasi SIHALAL yang diakses di laman ptsp.halal.go.id," tegas Arfi Hatim sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag

Baca Juga: Wakil Rektor Unsoed, Kepala BPU dan SPI Dilantik, Ini Daftar Namanya

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X