BPJS Ketenagakerjaan Membiayai Perawatan Prantino Tanpa Batas Biaya

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:23 WIB
Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Prantino, salah satu peserta program yang mengalami kecelakaan. (foto dok BPJAMSOSTEK)
Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Prantino, salah satu peserta program yang mengalami kecelakaan. (foto dok BPJAMSOSTEK)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) membiayai seluruh perawatan salah seorang peserta yang mengalami kecelakaan, Prantino selama 5,5 tahun yang mencapai Rp 7,5 miliar.

Pembiayaan perawatan ini merupakan salah satu manfaat perlindungan yang diberikan BPJAMSOSTEK, sebab insiden yang dialami korban termasuk dalam kategori kecelakaan kerja.

Kecelakaan yang dialami karyawan perusahaan perkebunan di Pekanbaru itu terjadi pada akhir tahun 2016.

Sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan pengendara lain ketika perjalanan pulang dari tempat kerjanya.

Akibat dari insiden tersebut, Prantino harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera parah pada saraf tulang belakangnya.

Hingga saat ini dirinya telah melalui 18 kali tindakan medis dan masih dirawat di ruang ICU Eka Hospital Pekanbaru.

Baca Juga: Marak Tindak Penipuan, BPJS Ketenagakerjaan Imbau Masyarakat Waspada

Sebagai bentuk empati dan tanggung jawab kepada peserta, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi korban.

Kunjungan ini sekaligus memastikan proses perawatan telah dilakukan secara maksimal oleh seluruh tim medis Eka Hospital yang juga merupakan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemecatan Ferdy Sambo Bukti Komitmen Tegas Polri

Jumat, 23 September 2022 | 08:24 WIB
X