Mendag Zulkifli Hasan: Dulu 1 KTP Dapat 2 Liter, Sekarang Dapat 10 Liter Minyak Goreng

- Minggu, 26 Juni 2022 | 21:19 WIB
MENTERI Perdagangan Zulkifli Hasan saat memantau harga dan ketersediaan minyak goreng curah di Bandung (SMBanyumas/twitter @ZUL _hasan)
MENTERI Perdagangan Zulkifli Hasan saat memantau harga dan ketersediaan minyak goreng curah di Bandung (SMBanyumas/twitter @ZUL _hasan)

BANDUNG, suaramerdeka-banyumas.com- Saat melakukan pemantauan harga minyak goreng curah di pasar di Bandung, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendapatkan ketersediaan pasokan dan harga minyak goreng curah terjangkau oleh pembeli. 

"Kalau sebelumnya 1 KTP hanya bisa membeli 2 liter Minyak Goreng, maka sekarang 1 KTP bisa untuk membeli 10 liter. Kerja terus dilakukan agar harga Minyak Goreng semakin murah dan stabil, " demikian katanya menjelaskan soal mekanisme pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR) menggunakan PeduliLindungi atau KTP sebagaimana dikutip dari akun twitter @ZUL_hasan.

Dalam video yang diunggahanya, Zulkifli Hasan memastikan tidak ada warga yang antre membeli minyak goreng dan diiyakan oleh para pedagang dan pembeli. 

Baca Juga: Kunjungi Jerman, Ukraina, Rusia dan Emirat Arab, Jokowi Mohon Doa Rakyat Tanah Air agar Lancar

"Sekarang dua liter juga Rp 14 ribu. Satu KTP bisa dapat 10 liter, " jelasnya. 

Dijelaskannya kalau harga migor curah ini juga terbilang stabil dan pasukannya selalu tersedia. 

Zulkifli Hasan memastikan agar minyak goreng untuk rakyat ini selalu tersedia dengan harga terjangkau sebagaimana amanat dari Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Mulai Besok, Sosialisasi Cara Membeli Minyak Goreng Curah Rakyat Pakai PeduliLindungi atau NIK Dimulai

Sementara itu Menko Marines Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mulai besok Senin 27 Juni 2022, sosialisasi pembelian MGCR dengan aplikasi PeduliLindungi resmi dilaksanakan. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: twitter @Zul_hasan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X