Luhut : Penjualan dan Pembelian Minyak Goreng Curah Akan Gunakan PeduliLindungi

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:17 WIB
Kapolri mengecek ketersedian minyak goreng. (SM Banyumas/DOK foto  PMJ News)
Kapolri mengecek ketersedian minyak goreng. (SM Banyumas/DOK foto PMJ News)

Suaramerdeka-banyumas.com- Untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng seluruh masyarakat, pemerintah akan memberlakukan penjualan dan pembelian minyak goreng curah lewat PeduliLindungi.  

Hal itu disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan lewat akun instagramnya @luhut.pandjaitan. 

"Saya merasa permasalahan minyak goreng ini tidak terlepas dari permasalahan yang sedang dihadapi dunia yang memicu kenaikan berbagai harga komoditas," katanya. 

Baca Juga: Jumlah Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Menjadi 10 Orang, Sakit 447 Orang

Terkait dengan minyak goreng inilah pihaknya bersama pihak terkait melakukan evaluasi termasuk distribusi minyak goreng dari produsen hingga konsumen.

"Untuk itu, saya bersama Kementerian dan Lembaga terkait langsung melakukan berbagai evaluasi dan kajian untuk mengendalikan harga migor ini, utamanya soal jalur distribusi mulai dari produsen hingga ke konsumen," jelasnya.

Terkait hal inilah Luhut menyatakan pemerintah melakukan upaya perubahan sistem ini untuk memberikan kepastian akan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Kemenkes Catat Ada 70 Kasus Hepatitis Akut di 21 Provinsi

"Penggunaan PeduliLindungi berfungsi menjadi alat pemantau dan pengawasan di lapangan, untuk memitigasi potensi penyelewengan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X