PT KAI Blacklist NIK Penumpang Pelaku Pelecehan Seksual di Perjalanan Kereta Api

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:38 WIB
PELAKU Pelecehan seksual di perjalanan kereta api dapatkan sanksi tegas berupa blacklist NIK sehingga ia tidak dapat menikmati layanan kereta api lagi. ( SM Banyumas/ dok Daop V Purwokerto)
PELAKU Pelecehan seksual di perjalanan kereta api dapatkan sanksi tegas berupa blacklist NIK sehingga ia tidak dapat menikmati layanan kereta api lagi. ( SM Banyumas/ dok Daop V Purwokerto)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Pelaku pelecehan seksual selama perjalanan kereta api bakal terkena sanksi blakclist Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga tak dapat lagi mendapatkan layanan perjalanan kereta api.

Hal itu ditegaskan oleh EVP Corporate Secretary KAI, Asdo Artriviyanto dalam keterangan pers yang dilansir Suara Merdeka Banyumas dari PMJ News Selasa 21 Juni 2022.

"KAI sama sekali tidak mentolerir kejadian tersebut dan berharap tidak ada lagi kejadian serupa terulang kembali," ujar Asdo.

Baca Juga: Calon Haji Banyumas Mulai Berangkat Malam Ini, Berikut Jadwalnya!

Sanksi tegas ini diterapkan untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan mencegah hal serupa terulang kembali di kemudian hari.

Ke depan, lanjut dia, KAI juga akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan agar tidak memberikan kesempatan bagi pelaku untuk melakukan niatnya.

"Semoga berbagai langkah yang KAI lakukan dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan selama menggunakan layanan KAI," tukasnya.

Baca Juga: DPC Banjarnegara Apresiasi Kenaikan Elektabilitas Demokrat Capai 11, 6 Persen

Terkait laporan pelecehan di dalam kereta api, PT KAI telah mengadakan penyelidikan. 

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompolnas Temukan Fakta Baru Soal Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:10 WIB

PSI Deklarasi Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:19 WIB

Usai Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:35 WIB
X