Serahkan Alutista Produksi Dalam Negeri, Menhan Prabowo Subianto: Ini Tekad Kami Perkuat Industri Pertahanan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 08:27 WIB
MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan alutista produksi dalam negeri ke AL (SM Banyumas/Dok instagram Kemhan)
MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto saat menyerahkan alutista produksi dalam negeri ke AL (SM Banyumas/Dok instagram Kemhan)

BANDUNG, suaramerdeka-banyumas.com-Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaska upaya memperkuat industri pertahanand alam negeri harus terus dilaksanakan untk keselamatan dan kelangsungan bangsa. 

"Ini merupakan tekad kami untuk terus memperkuat industri pertahanan dalam negeri yang sangat vital bagi kelangsungan dan keselamatan bangsa," tegas Menhan Prabowo sebagaimana dikutip dari instagram Kementerian Pertahanan RI. 

Alutsista produksi industri pertahanan dalam negeri, berupa satu unit Pesawat CN235 MPA dan dua unit Helikopter Anti Kapal Selam (AKS) kepada Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Hangar Aircraft Service PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Bandung, Rabu 15 Juni 2022. 

Baca Juga: Dilaporkan Pencemaran Nama Baik oleh Dito Mahendra, NIkita Mirzani Akhirnya Datang ke Polresta Serang Kota

Alutsista yang diproduksi oleh PTDI tersebut diterima langsung oleh Menhan Prabowo dari Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan kemudian diserahkan kepada KSAL Yudo.

Pesawat CN235 MPA yang diserahkan ini memiliki komposisi TKDN-nya mencapai 42,56%. Sementara itu, helikopter AS565 MBe Panther yang diserahkan pada kesempatan yang sama merupakan Helicopter Naval Version hasil kerja sama antara PTDI dengan Airbus Helicopters, yang kemudian dilanjutkan pengembangan dan integrasinya oleh PTDI.

PTDI melakukan pemasangan torpedo dan sonar varian terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan TNI AL.

Sementara itu, dalam peresmian Gedung Surindro Supjarso, Ketua DPR RI Puan Maharani  mendorong angkatan bersenjata Indonesi harus sejajar dengan angkatan bersenjata dunia yaitu angkatan udara yang kuta. 

Baca Juga: Review One Piece Chapter 1053: Ayah Oden Masih Hidup

Hal itu sesuai dengan pernyataan Soekarno dalam perayaan HUT TNI AU tahun 1951, yang saat itu masih bernama AURI.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: DPR RI, Instagram @kemhanri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia 3-3

Selasa, 29 November 2022 | 08:55 WIB

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X