Di Arena Formula E, Jokowi Berharap Setahun Ada Even Serupa 10-15 Kali Setahun

- Minggu, 5 Juni 2022 | 20:08 WIB
Presiden Jokowi saat di Sirkuit Formula E Ancol, Sabtu ( 4 Juni 2022. (SM Banyumas/dok foto BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat di Sirkuit Formula E Ancol, Sabtu ( 4 Juni 2022. (SM Banyumas/dok foto BPMI Setpres/Laily Rachev)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  berharap even serupa ajang balap Formula E dapat semakin diperbanyak kuantitasnya secara rutin

“Ya lebih baik, semua sirkuit lebih banyak event-nya akan makin produktif dan baik. Kalau bisa setiap minggu ada terus akan lebih baik. Setiap tahun 10 kali, 15 kali akan lebih baik,” katanya usai menyaksikan secara langsung gelaran balap Formula E yang digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022.

Jokowi menekankan dan bersyukur karena ajang tersebut mempertontonkan mobil listrik dan bisa dinilai sebagai tontonan masa depan. 

Baca Juga: Ucap Belasungkawa, Jokowi: Ketegaran dan Ketegaran Ridwan Kamil Jadi Teladan bagi Semuanya

 “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik, sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas acara.

Kepala Negara juga memandang bahwa ajang balap tersebut juga bagus untuk Indonesia terutama karena ke depannya Indonesia akan membangun ekosistem kendaraan listrik.

Mulai dari nikel sebagai bahan mentahnya, smelter, industri litium baterai, hingga mobil listriknya.

Baca Juga: Di Pesawat Masih Bercanda dengan Suami, Jemaah Haji Suhati Rahmat Ali Wafat Setiba di Madinah

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X