Salat Gaib Untuk Eril Dilaksanakan, Sebagaimana anjuran MUI Jabar

- Jumat, 3 Juni 2022 | 17:30 WIB
Salat gaib untuk Eril di laksanakan di banyak masjid di Jakarta dan Jawa Barat usai Salat Jumat tadi (SM Banyumas/Dok instagram Emmeril Khan Mumtadz)
Salat gaib untuk Eril di laksanakan di banyak masjid di Jakarta dan Jawa Barat usai Salat Jumat tadi (SM Banyumas/Dok instagram Emmeril Khan Mumtadz)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan kepada jamaah masjid di seluruh Jakarta untuk bisa menjalankan salat gaib untuk Eril atau Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare Bern Swiss. 

Seruan itu ditulis oleh orang nomor satu di Jakarta itu sesuai dengan anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga Ridwan Kamil.

Seruan itupun langsung dilaksanakan sejumlah masjid di Jakarta usai salat Jumat tadi siang. 

 Baca Juga: Aset Perbankan di Banyumas Raya Tumbuh 9,51%

Video-video pelaksanaan Salat Gaib yang juga diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta itupun tersebar di media sosial. 

"Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu," kata Anies. 

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita," imbuhnya.

Baca Juga: Kenaikan Harga Telur Ayam Ras dan Daging Sapi Picu Laju Inflasi

Iapun melangitkan doa untuk kepergian Eril dan kesabaran dan ketabahan keluarga Ridwan Kamil.

"Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," jelasnya. 

Ucapan duka, doa dan dukungan moral juga disampaikan oleh para rekan Ridwan Kamil lainnya yaitu para gubernur lain, menteri termasuk Sandiaga Uno dan Erick Tohir. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X