Jelang Keberangkatan Jemaah Haji, Kemenkes Galakkan Vaksinasi Booster

- Kamis, 2 Juni 2022 | 12:09 WIB
CALON Jemaah haji cadangan yang telah lunas biaya haji dan melakukan konfirmasi keberangkatan mengisi sisa kuota 2.531 calon jemaah haji reguler yang gagal berangkat.(SM Banyumas/PIXABAY
CALON Jemaah haji cadangan yang telah lunas biaya haji dan melakukan konfirmasi keberangkatan mengisi sisa kuota 2.531 calon jemaah haji reguler yang gagal berangkat.(SM Banyumas/PIXABAY

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Jelang keberangkatan haji, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama pemangku kepentingan terus menggalakkan vaksinasi booster Covid-19 di 13 embarkasi di seluruh Indonesia.

Di antaranya, embarkasi Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin dan Lombok.

"Di embarkasi-embarkasi, kita kerja sama dengan Pemda, Dinkes dan TNI untuk melakukan vaksinasi booster, ini kita dorong terus untuk ditingkatkan dan dipercepat," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugara dilansir banyumas.suaramerdeka.com dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id, Kamis 2 Juni 2022.

Menurut dia, saat ini pemberian vaksiansi booster kepada seluruh jamaah sudah mencapai 74% dan harapannya dapat mencapai 90-an persen.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Booster Baru 25%

Seperti diketahui, tahun ini penyelenggaraan ibadah haji kembali dibuka setelah sempat terhenti selama dua tahun.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa pada musim ibadah haji tahun ini ada dua syarat yang harus dipenuhi oleh calon jemaah, yakni jemaah berusia di bawah 65 tahun dan telah mendapatkan vaksinasi primer Covid-19 yang diakui Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Terkait dengan hal ini, Kementerian Kesehatan memastikan bahwa 90% calon jamaah haji telah divaksinasi dosis lengkap Covid-19.

Baca Juga: Berangkat 22-23 Juni, Calon Jamaah Haji asal Banyumas Dibagi Tiga Kloter

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Sumber: sehatnegeriku.kemkes.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X