Soal Pencarian Eril, Sobat Ridwan Kamil Minta Warganet Mengacu Informasi Resmi KBRI Bern

- Minggu, 29 Mei 2022 | 13:53 WIB
RIDWAN Kamil beserta isteri saat berdiskusi dengan kepolisian dan tim SAR di Bern Swiss dalam pencarian Eril hingga Sabtu kemarin (SM Banyumas/Dok KBRI Bern)
RIDWAN Kamil beserta isteri saat berdiskusi dengan kepolisian dan tim SAR di Bern Swiss dalam pencarian Eril hingga Sabtu kemarin (SM Banyumas/Dok KBRI Bern)

Suaramerdeka-banyumas.com- Eril dan Ridwan Kamil masih jadi trending topic twitter hingga Minggu 29 Mei 2022 terkait dengan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat yang terseret Sungai Aaree di Bern Swiss

Foto dari KBRI Bern Swiss juga yang memperlihatkan Ridwan Kamil beserta istri sedang berdiskusi dengan petugas polisi dan SAR Bern dalam pencarian Eril disebarkan warganet yang semula diunggah Special Advisor to the West Java Governor, Sri Pujiyanti dengan akun @mrs_enci 

Kang Emil dan teh Atalia sehat secara fisik, ikut memantau pencarian dan kemarin berdiskusi dengan polisi dan SAR Bern terkait hilangnya Eril. (Foto dari KBRI Bern).

Baca Juga: Taklukkan Liverpool, Real Madrid Raih Juara Liga Champions

Terkait dengan simpang siurnya informasi tentang pencarian Eril ini, akun Sobat Ridwan Kamil @Sobat_RK juga memberikan informasi melalui cuitannya soal pernyataan resmi proses pencarian Eril oleh pihak Kedubes. 

Selamat malam Bapak Ibu rekan media. Kami ingin menyampaikan informasi bahwa mulai hari ini, Sabtu, 28 Mei 2022, KBRI Bern akan merilis Pernyataan Pers setiap hari pukul 17.00 CET/22.00 WIB mengenai perkembangan proses pencarian Sdr. Eril di Swiss.
 
Sobat Ridwan Kamil juga mencantumkan pernyataan rermi dari Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Bern.
 
 
Pernyataan ini akan kami terbitkan via lama website KBRI Bern di http://kemlu.go.id/bern Kami harap agar teman-teman dapat mengacu ke pernyataan resmi tersebut dalam beberapa waktu kedepan. Hormat kami, Fungsi Penerangan, Sosial, Budaya KBRI Bern #DoaUntukEril
 
Sebelumnya diberitakan, meski belum mendapatkan hasil, namun pencarian terhadap  Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aaree, Swiss, sejak Kamis 26 Mei 2022 hingga Sabtu 28 Mei 2022 masih terus dilakukan.

Pencarian di hari ketiga ini dilaksanakan oleh petugas gabungan dari kepolisian Swiss bekerjasama dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Baca Juga: Jadwal Film di Rajawali Cinema Purwokerto, Sudah Ada Cinta Subuh, Srimulat, Top Gun Maverick, The Doll 3

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan NCB Div Hubinter Polri mengambil langkah penting. Yaitu dengan menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang.

Pencarian terhadap Erilpun dilaksanakan dengan berbagai media mulai drone hingga penelusuran di Sungai Terpanjang di Swiss yang airnya berhulu di Pegunungan Alpen.***

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD: Teroris Bukan Pejuang Agama!

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:43 WIB

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB
X