KBRI Bekerjasama dengan Kepolisian Swiss, Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Masih Nihil

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:51 WIB
Sungai Aare di Bern, Swiss tempat terseretnya Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (SM Banyumas/flickr.com/marceltuit) (Marcel Tuit)
Sungai Aare di Bern, Swiss tempat terseretnya Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (SM Banyumas/flickr.com/marceltuit) (Marcel Tuit)

Suaramerdeka-banyumas.com-Meski belum mendapatkan hasil, namun pencarian terhadap  Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aaree, Swiss, sejak Kamis 26 Mei 2022 hingga Sabtu 28 Mei 2022 masih terus dilakukan.

Pencarian di hari ketiga ini dilaksanakan oleh petugas gabungan dari kepolisian Swiss bekerjasama dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan NCB Div Hubinter Polri mengambil langkah penting. Yaitu dengan menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang.

Baca Juga: Paguyuban Pertashop di Jateng Barat Desak Pertamina Perketat Penyaluran Pertalite

"Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota interpol lainnya," tutur Dedi kepada wartawan.

KBRI Bern meninggalkan nomor yang bisa dihubungi bila menemukan Emmeril Khan Mumtadz, dengan ciri-ciri usia 23 tahun, rambut hitam, tinggi sekitar 175 cm, memakai kaus biru dan celana pendek hitam.

Melansir situs resmi Interpol, Yellow Notice adalah permohonan yang disampaikan kepada lembaga kepolisian di seluruh dunia untuk permintaan menemukan orang hilang.

Baca Juga: Bergiat di LSM, Sering Dikejar Intel, KH Abbas Muin : Tempat Berlindung Paling Aman itu di Gereja

Terpisah Media Swiss, 20 Minuten melaporkan turis Indonesia berusia 23 tahun hilang.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD: Teroris Bukan Pejuang Agama!

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:43 WIB

Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:08 WIB
X