Targetkan Jakarta Net Zero Emissions, Anies Baswedan Bertemu CRO BloombergNEF

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:34 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Mr. John Moore di Bloomberg European Headquarters, London kemarin. (SM Banyumas/dom instagram Anies Baswedan)..
GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Mr. John Moore di Bloomberg European Headquarters, London kemarin. (SM Banyumas/dom instagram Anies Baswedan)..

Suaramerdeka-banyumas.com-Dalam rangka membuat Jakarta bebas emisi nol di tahun 2050, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengadakan pertemuan bilateral dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Mr John Moore di Bloomberg European Headquarters, London kemarin. 

Dikutip dari akun instagramnya Anies Baswedan mengatakan target Kota Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050, khususnya melalui kebijakan sustainable mobility: pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda, target elektrifikasi 50% armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030, maupun kebijakan terkait lainnya.

"BloombergNEF dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu mempercepat transisi tersebut di Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Ini Tiga Fakta dari Pelaku Penculikan Anak di Jakarta-Bogor, Mantan Napi Teroris, Kelainan Seksual sampai...

Ditandai dengan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dan BloombergNEF, " jelasnya. 

Dalam kesempatan Anies juga menjadi pembicara utama dan berdiskusi dalam Indonesia Executive Roundtable yang diikuti juga oleh Priya Shankar (Director of Environment and Climate Programme, Bloomberg Philanthropies), Rachel Huxley (Director of Knowledge and Learning, C40), Yana Aditya (Dirut Transjakarta), William Sabandar (Dirut MRT) Jakarta, dan Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta).

"Kami berdiskusi mengenai peluang dan tantangan perkotaan dalam rangka penanganan krisis iklim di Jakarta, " jelasnya. 

Baca Juga: Daop 5 Layani 259.826 Pelanggan KA Selama Masa Angkutan Lebaran 2022 

Di akhir kunjungan Mr. John Moore memberikan tur singkat keliling kantor baru Bloomberg’s European HQ, yang dirancang oleh arsitek kenamaan Foster + partners, salah satu gedung perkantoran paling ramah lingkungan di dunia.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X