Pemuda Papua Polisikan Ruhut Sitompul Usai Unggah Meme 'Rasis' Anies Baswedan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:16 WIB
TANGKAPAN Layar cuitan Ruhut Sitompul yang berbuntut pada pelaporan dirinya oleh Pemuda Papua. (SM Banyumas/dok twitter)
TANGKAPAN Layar cuitan Ruhut Sitompul yang berbuntut pada pelaporan dirinya oleh Pemuda Papua. (SM Banyumas/dok twitter)

 

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Pemuda Papua polisikan politisi Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya usai mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengenakan baju adat suku Dani, Papua.

"Pelapor selaku pemuda Papua, melaporkan akun @ruhutsitompul ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. 

Zulpan menyebut, pelapor kasus ini adalah Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega M.S Keliduan atau Mega.

Baca Juga: Review One Piece 1049: Kaido Kalah!

Ia diduga tersinggung dengan postingan Ruhut mengenai meme tersebut yang dinilai rasis.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini belum bisa berbicara banyak mengenai laporan tersebut. Sebab masih diselidiki lebih lanjut oleh penyidik.

"Laporannya masih diteliti," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Delapan Kontainer Minyak Goreng ke Timor Leste

Laporan kasus terhadap Ruhut  Sitompul telah teregister dengan nomor laporan LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya pada 11 Mei 2022.

Dalam kasus ini, Ruhut Sitompul dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).***

Editor: Susanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X