Kendalikan Pandemi Covid-19, Kebijakan PPKM Jawa-Bali Dilanjutkan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:45 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan pers usai Ratas Evaluasi PPKM, Senin (07/02/2022) secara virtual. (SM Banyumas/Dok tangkapan layar)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan pers usai Ratas Evaluasi PPKM, Senin (07/02/2022) secara virtual. (SM Banyumas/Dok tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali masih terus dilanjutkan sebagai upaya mengendalikan pandemi Covid-19 di tanah air.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan pemerintah hingga hari ini masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan.

"Juga mengikuti hasil evaluasi secara reguler yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden," tegasnya dalam keterangan pers usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 9 Mei 2022.

Baca Juga: Pemerintah Pantau Perkembangan Virus Baru Covid-19

Selain itu, perkembangan situasi pandemi usai libur Lebaran 2022 juga akan terus dipantau.

"Pemerintah akan memantau pergerakan kasus dalam satu dan dua minggu ke depan dengan memperkuat testing dan tracing," katanya.

Tak hanya itu, Pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah atau WFH guna menekan risiko penularan Covid-19.

Menko Marves mengungkapkan, situasi pandemi di tanah air saat ini berada dalam kondisi yang baik.

Kasus konfirmasi harian menurun secara signifikan di mana selama 25 hari berturut-turut jumlah konfirmasi tercatat di bawah 1.000 kasus dan 11 hari berturut-turut di bawah 500 kasus.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X